SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP ST. ALOYSIUS GONZAGA NYARUMKOP

Jumat, 01 Januari 2021

SMP FAVORIT DAN TERBAIK DI KOTA SINGKAWANG

 

SMP Santo Aloysius Gonzaga Nyarumkop merupakan salah satu sekolah SMP favorit dan terbaik di Kota Singkawang, Kalimantan barat. SMP ini merupakan sekolah tertua di Provinsi Kalimantan Barat. Berdiri sejak 1916. Jauh sebelum negara ini merdeka.

Mengapa SMP Santo Aloysius Gonzaga Nyarumkop bisa dikatakan salah satu SMP favorit dan terbaik di Kota Singkawang ?

1. Sarat dengan Prestasi

Beberapa prestasi pernah diraih sekolah ini, yaitu: juara 1 lomba vokal grup se Kota Singkawang, juara 1 lomba gerak jalan se Kota Singkawang, piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan masih banyak lagi prestasinya.

2. Lokasi Yang Representatif

Lokasi belajar SMP Algo Nyarumkop berada di kaki Gunung Poteng dengan suasana sejuk, udara segar, nyaman, bebas polusi kendaraan, pepohonan sangat rindang. Kondisi ini sangat mendukung peserta didik bisa belajar secara maksimal.

3. Sarana Dan Prasarana Yang Lengkap

Fasilitas pendukung di sekolah ini adalah perpustakaan yang jumlah buku-bukunya sangat lengkap, tersedianya WIFI, tersedia asrama putra - putri, Gereja Persekolahan, lapangan sepak bola, kantin sekolah dengan mengutamakan kesehatan kebersihan, lab komputer, dan lain-lain.

4. Kedispinan

Hal kedisiplinan merupakan hal langka diterapkan di sekolah-sekolah. Dengan bimbingan seorang biarawati (suster) sebagai kepala sekolah yang sudah terbiasa hidup disiplin, SMP Algo Nyarumkop membina peserta didik secara konsisten agar mempunyai kedisiplinan dalam hidup. Ini sangat penting mana kalapeserta didik suatu saat menjadi seorang pemimpin.  

5. Guru Yang Berkompeten

Para guru di SMP Algo Nyarumkop merupakan guru-guru pilihan yang direkrut agar dapat membina peserta didik dengan baik dan benar.

6. Perhatian Pada Peserta Didik

Guru-guru SMP St. Aloysius Gonzaga Nyarumkop sangat memperhatikan kondisi / keadaan seluruh siswa dan siswi dengan bimbingan yang tepat dan penuh kasih sayang.

7. Pendidikan Iman Yang Handal

Seluruh peserta didik ditempa dengan pendidikan iman katolik, baik doa maupun perilaku sesuai dengan iman Katolik. Mereka dibiasakan untuk berdoa Malaikat Tuhan pada jam-jam tertentu. Anak-anak asrama dibiasakan untuk mengikuti perayaan Ekaristi setiap hari.

8. Pendidikan Untuk Lebih Mandiri Dan Bertanggungjawab 

Anak-anak asrama dilatih agar mereka bisa hidup mandiri dan bertanggung jawab, misalnya: mencuci pakaian sendiri, dilatih untuk bekerja sama dalam hidup berasrama, belajar menghargai perbedaan, hidup jujur, dan lain-lain.

9. Akreditasi A

Dinas Pendidikan Kota Singkawang telah menilai dan menetapkan bahwa SMP Santo Aloysius Gonzaga Nyarumkop layak mendapatkan Akreditasi A.




0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis pesan / komentar dengan sopan dan santun