SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP ST. ALOYSIUS GONZAGA NYARUMKOP

Sabtu, 02 Oktober 2021

GURU MENULIS KREATIF

 

 

 

 



 


 


 


"Jangan takut menulis," ujar Pak Andreas Oyent, pembawa acara pada kegiatan Workshop Menulis PKN. 

Kegiatan ini dilaksanakan 1 - 2 Oktober 2021 di Aula Seminari PKN. Workshop ini merupakan acara pertama dari rangkaian kegiatan Perayaaan Santo Fransiskus Assisi pelindung Persekolahan Katolik Nyrumkop. 

Acara menarik ini dibuka di pagi yang sejuk pukul 07.30 dengan rintik-rintik hujan namun tidak menyurutkan semangat peserta latihan menulis "Tulisan Populer". 

Sebanyak 27 peserta yang sangat antusias berlatih. Mereka adalah para pendidik dan tenaga kependidikan dari TK, SD, SMP dan SMA di PKN.

Narasumber workshop guru menulis menarik ini adalah alumni PKN, Bapak Stefanus Akim (News Manager Tribun Pontianak) dan Bapak Severianus Endi (Jurnalis Ruai TV).  Bang Akim dan Bang Endi panggil warga PKN pada narasumber yang unik, kocak dan interaktif ini. 

Kedua sosok ini begitu menginspirasi dan memotifasi peserta sehingga warga PKN khususnya tenaga pendidik terbuka mata, hati dan pikiran bahwa menulis itu menyenangkan. 

Menjadi narasumber, motivator, guru tamu dan sejenisnya merupakan satu dari kegiatan-kegiatan para alumni PKN dalam kontribusi dan kecintaan mereka untuk pengembangan PKN kedepannya.

Harapan dari pelaksanaan workshop guru menulis kreatif adalah mewujudkan lingkungan PKN yang literat.  (LN)

  

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis pesan / komentar dengan sopan dan santun