SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP ST. ALOYSIUS GONZAGA NYARUMKOP

Selasa, 05 Oktober 2021

PUNCAK PERAYAAN PELINDUNG PERSEKOLAHAN KATOLIK NYARUMKOP SANTO FRANSISKUS ASSISI

 

 


 



 

Langit biru di pagi yang cerah dengan latar Gunung Poteng, lagu bertemakan alam berkumandang. Empat pastor dengan langkah yang agung memasuki gereja PKN pada misa Perayaan St. Fransiskus Assisi, 4 Oktober 2021. 

Pastor H. Papandro, OFM Cap. menyampaikan bahwa kunci persaudaraan dalam semangat  St. Fransiskus Assisi adalah memelihara komunikasi yang baik. Hal sederhana namun berpengaruh besar. Sejalan dengan tema perayaannya tahun ini "Mewujudkan lingkungan YPMKB yang harmonis dan literat dalam semangat St. Fransiskus Assisi."

Misa selesai dan kegiatan berikutnya memanggil. Kegiatan utama lainnya dalam daftar acara Perayaan Pelindung Persekolahan Katolik Nyarumkop yaitu Penanaman Pohon Produktif. Dibawah sinar surya yang cerah para pendidik dan tenaga kependidikan YPMKB dibagi dalam tiga kemompok besar, mulai melakukan penanaman bibit pohon produktif antara lain, bibit durian, petai, jengkol, langsat,  matoa, ketapang kencana, dan sejenisnya di area PKN. 

Penanaman pohon mencerminkan semangat St. Fransiskus Assisi yang besar kasihnya kepada alam dan makhluk hidup. Semangat ini selaras dengan tujuan penanaman pohon produktif yaitu mewujudkan lingkungan PKN yang hijau, rindang, terjaga kelestariannya. Disisi lain penanaman pohon produktif dapat menjadi satu dari strategi increase revenue bagi PKN sendiri. 

Aksi penenaman pohon ini juga bertujuan untuk mengeratkan persaudaraan di kalangan warga PKN dalam upaya merawat dan menjaganya. (LN)    

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis pesan / komentar dengan sopan dan santun